Reach your dreams until you get it

Tidur Sehat

Tidur cukup dan berkualitas (sehat) bagi sebagian orang apalagi di kota besar seperti jakarta memang jarang, dampaknya orang menjadi ngantuk di tempat kerja dan prestasipun susah untuk diraihnya.
Berikut adalah tips untuk bisa tidur yang berkualitas walaupun waktunya singkat :
1. Buatlah suasana tempat tidur anda se-nyaman mungkin. Matikan semua peralatan komunikasi anda, jangan sampai mengganggu tidur anda nantinya. Orang lebih mudah tidur pada suhu yang lebih dingin, Berangkatlah tidur ketika ruangan tidur di tempat anda sudah lebih dingin dengan udara luar. Nyalakan AC anda 15 sampai 30 menit sebelum anda memasuki kamar tidur anda.
2. Jangan sekali-kali mengkonsumsi obat tidur.Jauhi kafein yang menyebabkan stimulan pada otak anda. Jauhi juga nikotin yang akan membuat metabolisme tubuh anda menjadi cepat. Lebih baik anda minum susu atau coklat hangat.
3. Jangan paksa diri anda untuk tidur. Kalo anda belum ngantuk lebih baik anda melakukan aktivitas yang lain, nonton TV misalnya atau membaca sehingga ngantuk anda segera datang. segeralah pergi tidur kalo ngantuk sudah datang.
4. Olah Raga adalah hal baik untuk menjaga stamina anda tetap bugar.
Jangan pikirkan apa yang dulu dan akan terjadi...
Nikmatilah hidup anda saat ini, disini.
Be happy

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons